PERAN HAM TERHADAP CIVITAS ESA UNGGUL GUNA MEMBANGUN INTERAKSI YANG LEBIH BAIK

Naswa Atinna, Azahra Rahmadini, Arif Aldinal Ichsan, Adzin Dzhalifunnas Misbah, Elsa Nathania Aldina, Syabian Khadiva, Catherine Serenita Simorangkir, Saskia Nur Fadila, Tiara Azalia, Radityatama Rinaldi Putra

Abstract


Deklarasi HAM yang sudah dikumandangkan dan disepakati oleh antarbangsa, maka setiap negara yang menjadi anggota PBB harus menghormati, menghargai, dan menegakkan Hak-Hak Asasi Manusia. Penegakan terhadap HAM harus dijunjung tinggi agar setiap negara dapat berkomitmen untuk memajukan kehidupan manusia yang sesuai dengan Hak Asasi Manusia (HAM). Singkatnya, HAM sudah harus menjadi komitmen bersama bagi seluruh masyarakat negara. Oleh sebab itu, kita sebagai salah satu dari pekerja dunia sudah seharusnya berpartisipasi dalam menjaga dan menegakkan HAM agar manusia bisa menjalani kehidupan lebih bebas dan lebih layak. Rasanya belum lengkap jika ingin menegakkan HAM, tetapi belum mengerti pengertian, ciri-ciri, hingga macammacam HAM. Nah, supaya dapat mengetahui lebih dalam tentang HAM, langsung saja baca artikel ini, Grameds.

Kata kunci : HAM, keadilan, diskriminasi, interaksi


References


Almaida, D. S., & Febriyanti, D. A. (2019). Hubungan antara konsep diri dengan kematangan karir pada siswa kelas XI SMK Yayasan Pharmasi Semarang. Jurnal Empati, 8, 87–92.

Azwar, S. (2016). Penyusunan Skala Psikologi (II). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Esaunggul.ac.id. (2019). Universitas Esa Unggul Program Kelas Karyawan. Retrieved from https://kp.esaunggul.ac.id/. (4 Mei 2019)

Hamzah, A. (2019). Kematangan Karier Teori dan Pengukurannya. Malang: Literasi Nusantara.

Kamlasi, M. F. (2018). Hubungan antara kematangan karir dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa semester akhir Universitas Esa Unggul. Universitas Esa Unggul, Jakarta.

Martono, N. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif (revisi 2; S. P. T. Utami, Ed.). JAKARTA: Rajawali Pers.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.