Kontribusi Pelajar terhadap Kelestarian Lingkungan Sekolah dalam Bentuk Cinta Tanah Air

Maria Karolina Bha Ule, Kaysa Dzikrya, Lidya Nurcahyani, Ligar Taffany, Defanda Yeremia Christian Rompas, Nurman Fibrianto, Adnan Arfansyah, Satrio Bintang Pamungkas, Ariel Athallah

Abstract


Penelitian ini menganalisis peran pelajar dalam menjaga kelestarian lingkungan sekolah sebagai wujud cinta tanah air. Dengan fokus pada tingkat kesadaran, identifikasi hambatan, dan evaluasi efektivitas pendidikan lingkungan, penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang peran dan kontribusi pelajar. Hasilnya diharapkan dapat memberikan rekomendasi konkret untuk meningkatkan peran pelajar dalam mendukung kelestarian lingkungan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Kata kunci : Cinta Tanah Air, Kelestarian Lingkungan Sekolah, Pendidikan, Pelajar


References


Mohammad Dendy Fathurahman Bahrudin.(2017). PELAKSANAAN

PROGRAM ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN DI SMA NEGERI 4 PANDEGLANG. Universitas Pendidikan Indonesia.

Yuni Pantiwati (2013), Pemanfaatan Lingkungan Sekolah sebagai

Sumber Belajar dalam Lesson Study untuk Meningkatkan Metakognitif, Universitas Muhammadiyah Malang.

Syamsuar Manyullei dkk. (2022).Penyuluhan Pengelolaan Sampah dan Perilaku Hidup Besih Sehat di Sekolah Dasar 82 Barangmamase Kab. Takalar. Universitas Hasanudin Makkasar.

Ngatawi Al Zastrouw, (2019). Bela Negara Di Era Digital, Strategi

Memperkuat Semangat Kebangsaan Generasi Milenial. Jakarta.

Rini Budi Utami, Faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran masyarakat dalam program berseri: studi kasus kotamadya daerah tingkat II Surakarta, Jawa Tenggah. Universitas Indonesia Depok.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.