BULLYING DAN TOLERANSI PADA LINGKUNGAN KAMPUS ESA UNGGUL: UPAYA MENDETEKSI, MENCEGAH, DAN MENANGGULANGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji fenomena bullying dan tingkat toleransi di lingkungan kampus Esa Unggul, dengan fokus pada upaya mendeteksi, mencegah, dan menanggulangi peristiwa bullying. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melibatkan mahasiswa, dosen, dan staf administrasi sebagai responden utama. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen terkait kebijakan kampus. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis tematik untuk mengidentifikasi pola-pola, faktor-faktor, dan strategi yang terkait dengan bullying dan toleransi di lingkungan kampus.
Kata Kunci : Kampus, bullying, wawancara
References
Mone, R. (2023). PENINGKATAN PENDIDIKAN PANCASILA DALAM BERSIKAP ANTI INTOLERANSI.
Adli, M. R., Sajiwo, M. B., Addin, M. C., Fansuri, F., Alviansyah, M., Sukarno, F., ... & Alviansyah, M. R. (2023). INTOLERANSI BERAGAMA
PADA MAHASISWA SEMESTER SATU UNIVERSITAS ESA UNGGUL. Pendidikan Karakter Unggul, 1(5).
Sulaeka, B., & Susanto, R. (2023). Peran dan strategi guru dalam penanaman nilai toleransi sebagai upaya meminimalisir terjadinya bullying antar sesama siswa di sekolah dasar. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 8(1), 137-143.
Lie, R., Calvindo, A., Zakarias, A., Nugroho, I., Firmansyah, A., Widjaya, N., ... & Marhadi, L. (2023). DAMPAK BULLYING DAN INTOLERANSI DI LINGKUNGAN SEKOLAH. Pendidikan Karakter Unggul, 1(2).
Balebu, D. W., Novryanto, S., Bidja, I., & Yani, A. (2023). Peningkatan Pengetahuan Siswa Mengenai Kekerasan Seksual, Perundungan, dan Intoleran Melalui Kegiatan Penyuluhan. Jurnal Kolaboratif Sains, 6(12), 1654-1659.
Refbacks
- There are currently no refbacks.