ANALISIS DAMPAK BULLYING PADA GENERASI Z

Sugeng Baskoro, Rizki Alamsyah, Savira Aprillia, Cesare Sukarya, Al Satria Diah, Filal Khair, Brian Richerson, Nathan Pramono, Arlanda Kunio, Julian Julian

Abstract


Generasi Z adalah generasi yang lahir di era digital, generasi ini cenderung lebih besar mendapat peluang tindak bullying melalui media sosial dan internet. Karena saat ini setiap orang mampu mengakses internet dan sosial media dengan sangat bebas, akan tetapi tidak semua orang mampu bertanggung jawab dan bijak dalam menggunakan internet dan sosial media. Penelitian terhadap dampak bullying terhadap gen Z penting dilakukan untuk memahami bagaimana bullying dapat mempengaruhi kehidupan anak-anak dan remaja di era digital ini, serta untuk mengembangkan strategi untuk mencegah dan mengatasi bullying pada generasi Z. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa sering anak-anak dan remaja generasi Z mengalami bullying dan dampak apa yang ditimbulkan oleh bullying terhadap kesehatan fisik dan mental mereka.


Kata kunci : Bullying, Media Sosial, Generasi Z



References


Kochenderfer-Ladd, B., & Pelletier, R. (2008). Social and emotional outcomes associated with bullying in elementary and middle school: A meta-analytic investigation. School Psychology Review, 37(2), 151-162.

Juvonen, J., & Gross, E. F. (2008). Extending the school grounds? Bullying experiences in cyberspace. Journal of School Health, 78(9), 496-505.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.