MENUMBUHKAN RASA CINTA TANAH AIR KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA

Puti Raiysa Rifai, Triwulan Handayani, Rita Ayu Lestari, Aqila Hannah Latifa, Maulani Pratiwi, Ganes Dwinda Apriyanti, Charlien Devina Supriyanto, Jessica Nathania, Azzahra Sekar Kemuning, Afinni Rustam Dinata, Ghina Wafa Malika

Abstract


Cinta tanah air merupakan rasa bangga dan kepemilikan terhadap suatu daerah tertentu. Perasaan ini diungkapkan dalam bentuk kesediaan untuk berkorban demi mempertahankan wilayahnya dari berbagai gangguan dan ancaman. Selain itu juga merupakan rasa bangga, rasa memiliki, rasa hormat, rasa menghargai dan juga rasa loyalitas yang tinggi yang dimiliki setiap orang terhadap negara dimana ia tinggal, hal ini dapat tercermin dalam diri seseorang. perilaku menjaga negara, menjaga dan membela negara, siap berkorban demi rakyat dan negaranya demi dan mencintai adat istiadat dan budaya rakyatnya. jiwa setiap manusia untuk sejak dini menjadi penganut jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Kata Kunci : Tanah Air, Negara, Rasa, Indonesia, Bangsa


References


Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung:

PT.Remaja Rosdakarya. Pendidikan, 112-125.

Wahyuningsih, T. (2016). Meningkatkan Cinta Tanah Air dan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Drama di SD Negeri Cilongok. Pendidikan, 114-122.

Wisnarni. (2017). MenumbuhKembangkan Karakter Cinta Tanah Air Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Berbasis Kebiasaan Pada SDN Nomor 119 Kota Majibin Hilir. Jurnal Tarbawi, 13(1), 52-63.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.