DAMPAK KERJASAMA AFILIASI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PLATFORM E-COMMERCE SHOPEE

Rahmat Syarnubi, Franciskof Anderson Mbula, Sharen Laurel Maria Fernandez, Silvi Latul Lativah, Vanya Rhea Salina, Cecillia Hananto, Ine Nurul Ummah, Aurensa Indah Dwi Portuna, Tania Darmadjaja, Steffani Irene Pujiani

Abstract


Kemajuan teknologi di era digital saat ini telah memberikan peluang bagi kita untuk memanfaatkan platform online sebagai sumber penghasilan baru. Salah satu contohnya adalah program Shopee Affiliate. Program ini memungkinkan kita untuk mendapatkan penghasilan dari setiap penjualan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi yang kita bagikan. Pentingnya keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru. Program Shopee Affiliate hadir maka kita memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis online dengan potensi penghasilan yang menjanjikan. berdasarkan hal tersebut kita harus memanfaatkan peluang ini, penting bagi kita untuk memahami tata cara kerja dari program Shopee Affiliate. Strategi pemasaran yang efektif harus lebih diperhatikan, kita dapat meningkatkan penjualan dan memaksimalkan potensi pendapatan dari program ini. Memanfaatkan program afiliasi seperti Shopee Affiliate juga memberikan fleksibilitas kepada kita. Kita dapat mengatur waktu dan tempat kerja sesuai dengan keinginan dan kenyamanan pribadi kita. Program ini cocok untuk yang ingin memiliki bisnis sampingan yang dapat dijalankan secara fleksibel seiring dengan kesibukan sehari-hari. Pada masa sekarang kita ditekankan untuk memanfaatkan peluang di era digital ini dan berani mencoba hal baru. Program Shopee Affiliate dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan bagi kita jika kita melakukan penelitian dan memanfaatkan strategi pemasaran yang efektif. Kesuksesan dalam bisnis online dapat diraih dengan mudah serta dapat memperoleh penghasilan tambahan yang signifikan.

Kata Kunci: Shopee, Affiliate, penjualan


References


Darsono, J. T., Susana, E., Prihantono, E. Y., & Kasim, E. S. (2019). Strategic policies for small and medium businesses in marketing through ecommerce. ENTREPRENEURSHIP AND SUSTAINABILITY ISSUES.

Indonesia, C. (2023, Juni 26). Dominasi Pasar E-Commerce, Shopee Unggul dari Para Pemain Lain. Retrieved from cnnindonesia: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20230626105528-97-966554/dominasi-pasar-e-commerceshopee-unggul-dari-para-pemainlain/amp

Khan, G. A. (2016). Electronic Commerce: A Study on Benefits and Challenges in an Emerging Economy. Global Journal of Management and Business Research: B Economics and Commerce.

Natasha, K. A. (2022, Agustus 23). Survei: Shopee Jadi E-commerce Paling Diminati di Indonesia. Retrieved from liputan6: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5049331/survei-shopee-jadi-ecommerce-paling-diminati-diindonesia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.