PENGARUH HARGA KOPI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA OFFLINE PADA CAFE BLACK7COFFEE DI JAKARTA BARAT

Pradina Akmal, Anita Anita, Ayu Wulandari, Yani Purwanti, Della Nabilla Ulfa Habsari, Putri Puspitasari, Aliza Yasmin Yusuf, Lancur Tri Haditya Ruhiyatulloh Pamungkas, Muhammad Faiz Zaki, Adam Ramadhan

Abstract


Eksplorasi ini diharapkan dapat mengkaji sejauh mana barang yang ditawarkan oleh kafe BLACK7COFFE mampu menarik minat konsumen, menganalisis faktor apa saja yang menentukan keputusan konsumen untuk membeli di kafe BLACK7COFFE, menganalisis trik penjualan yang harus digunakan oleh kafe BLACK7 COFFEE, Jakarta Barat dalam rangka menarik pelanggan baik offline maupun online. Penelitian ini menggunakan strategi subjektif memukau yang diharapkan dapat menggambarkan subjek yang terhubung dengan situasi dan data yang diperoleh melalui observasi, dokumentasi, dan beberapa pertanyaan. Berdasarkan hasil eksplorasi yang dilakukan melalui wawancara dengan beberapa daftar pertanyaan, maka responden merasa sangat puas dari segi harga yang ditawarkan oleh café BLACK7COFFEE yang sangat terjangkau, tempatnya bersih, rapi serta terdapat WiFi gratis. Berdasarkan temuan penelitian yang dilakukan di kafe BLACK7COFFEE, Kesimpulannya kafe ini menyediakan produk makanan minuman kopi dengan kombinasi yang sesuai dengan kualitas dan cita rasa yang dihasilkan. Kafe ini memiliki fasilitas yang menunjang konsumen dalam menikmati kopi yang disajikan. Suasana kafe dengan alunan musik dan barista saat menyajikan kopi membuat para pecinta kopi maupun konsumen awam merasa nyaman dan menikmati kopi yang disajikan.

Kata kunci: kopi; harga; cafe; pembelian offline


References


Apriani, S., & Bahrun, K. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maskara Maybelline. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 14–25.

Hapsoro, B. B., & Hafidh, W. A. (2018). The influence of product quality, brand image on purchasing decisions through brand trust as mediating variable. Management Analysis Journal. 7(4), 12.

Himawan, S. Y., & Harnaji, B. (2021). Pengaruh Iklan, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nivea (Survei pada

Mahasiswi Pengguna Produk Nivea di Kota Yogyakarta). N Prosiding Seminar Nasional DeHAP


Refbacks

  • There are currently no refbacks.