MEMBANGUN RASA CINTA TANAH AIR PADA GENERASI MILENIAL

Micco Agustian, Muhammad Naufal Hisyam, Muamar Sidik, Evania Evania, Hany Shelawati, Sabrina Putri Zahwa, Nadia Aprillianti, Ela Wati, Nur Hikmah

Abstract


Penelitian ini menggali upaya dalam membangun rasa cinta tanah air pada generasi milenial. Dengan mempertimbangkan tantangan dan dinamika kehidupan modern, studi ini mengeksplorasi berbagai strategi dan inisiatif yang dapat diterapkan untuk memperkuat ikatan emosional generasi milenial terhadap tanah airnya. Melalui analisis literatur dan survei, penelitian ini mencoba mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan identitas nasional di kalangan generasi milenial. Temuan penelitian ini memberikan wawasan terhadap implementasi program pendidikan, kebijakan sosial, dan media yang dapat mendukung pengembangan rasa cinta tanah air secara berkelanjutan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pemahaman lebih lanjut tentang bagaimana memotivasi generasi milenial untuk aktif berpartisipasi dalam membangun dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan.

Kata Kunci : Cinta Tanah Air, Generasi Milenial, Pendidikan


References


Saraswati D, Zakiyah M, Zulvarina P. Reinterpretasi Nasionalisme dengan

Pendekatan Teori Matriks. WASKITA: Jurnal Pendidikan Nilai dan Pembangunan Karakter.

Rizkia Putri Nur, S., Anggareni Dewi, D. (2021). Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air melalui Pendidikan Kewarganegaraan Di Era Relovulsi 4.0.

Wisnarni. (2018). Menumbuhkembangkan Karakter Cinta Tanah Air Melalui Kegiatan Ekstrakulikuler Berbasis Kebiasaan Pada SDN NO 119/III Kota Majidin Hilir.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.