ANALISIS DAMPAK EMPAT DOSA PENDIDIKAN TINGGI TERHADAP MUTU PENDIDIKAN TINGGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari empat dosa pendidikan tinggi terhadap kualitas pendidikan tinggi. Keempat kelemahan tersebut meliputi kurangnya fokus pada pembelajaran aktif, kurangnya dukungan untuk program studi baru, terbatasnya partisipasi mahasiswa dalam pengambilan keputusan, dan kurangnya akuntabilitas dari institusi pendidikan tinggi. Analisis data meliputi survei, wawancara dan kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari berbagai pemangku kepentingan. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini berdampak pada kualitas pendidikan tinggi dengan mengurangi kinerja akademik, membatasi program, menghambat keterlibatan mahasiswa, dan menciptakan akuntabilitas di negara tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini dapat menjadi dasar bagi kebijakan pengembangan dan praktik pendidikan tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki institusi.
Kata kunci : empat dosa, pendidikan tinggi, mutu pendidikan, pembelajaran aktif, partisipasi mahasiswa, akuntabilitas institusi
References
Abednego, C. S. (2022). PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN. Diambil kembali dari Perundungan atau Bullying di Institusi Pendidikan:
https://www.academia.edu/92214646/Perundungan_atau_Bullying_di_Institusi_Pendidikan? sm=b
Ananta, M. Y. (2023). Mengawasi Perilaku Intoleransi di Lembaga Pendidikan. Diambil kembali dari Mengawasi Perilaku Intoleransi di Lembaga Pendidikan: https://www.academia.edu/107688755/MENGAWASI_PERILAKU_INTOLE
RANSI_DI_LEMBAGA_PENDIDIKAN
Nurcahya, A. (2023). Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual di Perguruan
Tinggi. Diambil kembali dari Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual di
Perguruan Tinggi: https://www.academia.edu/108242018/Upaya_Pencegahan_Kekerasan_Seksual_di_Perguru an_Tinggi?sm=b
Siregar, R. A. (2019). Ancaman Narkoba Bagi Generasi Muda dan Upaya
Pencegahan Serta Penanggulangannya. Diambil kembali dari Jurnal Comunita Servizio,1(2),143-153: https://scholar.google.com/citations?v
iew_op=view_citation&hl=en&user=5y481IAAAAJ&citation_for_view=5y
-1IAAAAJ:eQOLeE2rZwMC
Refbacks
- There are currently no refbacks.