PENURUNAN MORAL REMAJA MASA KINI

Dimas Rivaldo Putra, Nakhwan Satria Adji, David Suwoto Momor, Gilang Arya Putra, Muhammad Harish Fadhillah, Steven Thenady, Surya Akbar Nugraha, Sandi Satrio Purnama, Muhammad Rakha Praditya Perdianto, Adis Yudistira, Rizky Handri Santoso

Abstract


Kerusakan moral merupakan permasalahan besar yang perlu kita waspadai, karena dunia semakin berkembang, yang juga menjadi permasalahan karena merosotnya moralitas akibat perkembangan teknologi dan juga meningkatnya pengetahuan moral. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperjelas faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kemerosotan moral pada remaja masa kini serta memberikan strategi dan upaya menjaga moral remaja masa kini untuk mencegah semakin terjadinya kemerosotan moral. Dari hasil riset ini dapat diharapkan memberikan contoh gambaran tentang kemerosotan/disintegrasi moral karena sering terjadi pada kalangan remaja yang sedang tumbuh dan berkembang sehingga memerlukan pengawasan dan pelatihan lebih dari orang-orang terdekatnya. pemahaman mereka tentang kerusakan moral pada lingkungan eksternal dan lingkungan internal.

Kata Kunci: Kerusakan moral, kerusakan moral, akhlak pada remaja dimasa kini


References


Angelia, I. (2019). MENYONTEK SEBAGAI BAGIAN DARI DEKADENSI MORAL BANGSA. Journal of Civic Education, 2(2), 120–125.

Butarbutar, I. (2022). PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM DEKADENSI MORAL SISWA MENGHADAPI ERA DIGITAL. Jurnal Suluh Pendidikan, 10(2), 70–78.

Khodijah, S., Maragustam, M., Sutrisno, S., & Sukiman, S. (2023). Teori

Pendidikan Islam Menurut M. Quraish Shihab dalam Mengatasi Masalah

Dekadensi Moral pada Anak. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 17(3), 1593.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.