Mengetahui Taman Mini Indonesia Indah Sebagai Tempat Pencerminan Terhadap Cinta Tanah Air

Aprilia Aprilia, Hera Citra Ananta, Cintantya Dwi Marchella, Salwa Alisa Retno Aliyanti, Endriko Juliano Tambunan, Moh. Rafly I. Hasiru, Bilal Hamdi, Prayoga Putra Ramadhan, Muhammad Dzaky Fikriansyah, Muhammad Rafi Rihan

Abstract


Cinta tanah air merupakan sebuah perwujudan diri terhadap rasa cinta tanah kelahirannya. Rasa cinta tanah air pun harus ditanamkan mulai dari Pendidikan PAUD,TK maupun Ra, agar generasi penerus para pejuang yang telah berjuang lebih dahulu tidak mudah luntur terhadap bangsa dan negara. Dan juga dapat mewujudkan sikap dan perilaku yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh elemen Masyarakat dan juga menghindari penyimpangan social yang dapat menganggu dan merusak norma-norma yang telah ditetapkan. Cinta tanah air merupakan suatu nilai yang sangat penting bagi setiap warga negara. Hal ini karena cita tanah air dapat memotivasi seseorang untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara. Selain itu, cinta tanah air juga dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar warga negara. Oleh karena itu, penting bagii setiap individu untuk memiliki rasa cinta tanah air yang kuat.

Kata kunci : TMII, tanah air, perilaku


References


Sadzali, Asyahadi Mufsi. 2017. Dari Kolonialiseme hingga Ruang Display, Meninjau Museum dari kajian Poskolonial . (Online), diakses pada 03 September 2018.

Sammeng, Andi Mappi. 2001. Cakrawala Pariwisata. Jakarta : Balai Pustaka

Sarkissian, Margaret. 1998. Tradition, Tourism, and The Culture Show: Malaysia’s diversity on Display. (Online), diakses pada 13 Oktober 2018.

Scarinci, Janice, Jeffers, Gane. 2017. Theme Parks Greet Chinese Tourist. (Online), diakses pada 13 Oktober 2018.

Setiadi, Nugroho J. 2008. Perilaku Konsumen :Konsep dan. Impilikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Kencana

Setiyaningrum, Ari, Udaya, Jusuf, Efendi. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta : Andi

Soeroto, Myrtha. 2007. Reformasi Kebudayaan-Upaya Menemukan

Kembali Jati-diri Bangsa. Jakarta : Myrtle.

Sopiah dan Syihabudhin. 2008 . Manajemen Bisnis Ritel. Yogyakarta: Andi.

Spillane, James J. 1989. Ekonomi Pariwisata Sejarah dan Prospeknya.

Yogyakarta:Kanisius


Refbacks

  • There are currently no refbacks.