Mengetahui Taman Mini Indonesia Indah Sebagai Tempat Pencerminan Terhadap Cinta Tanah Air

Sadira Qutratuain Ulima, Siti Annisa Ningtiyas, Nasywa Qurratul Aini, Mangku Dwi Kusuma, Laila Rahmatitsuluts, Renata Srimaharani Bebi Maxrin, Iman Hakiki Wijaya, Cut Balqis Helsinki, Fairuz Ardhy, Salsabila Nazhifa Putri

Abstract


Cinta tanah air merupakan sebuah perwujudan diri terhadap rasa cinta tanah kelahirannya. Rasa cinta tanah air pun harus ditanamkan mulai dari Pendidikan PAUD,TK maupun Ra, agar generasi penerus para pejuang yang telah berjuang lebih dahulu tidak mudah luntur terhadap bangsa dan negara. Dan juga dapat mewujudkan sikap dan perilaku yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh elemen Masyarakat dan juga menghindari penyimpangan social yang dapat menganggu dan merusak norma-norma yang telah ditetapkan. Dari judul proposal yang akan dibuat ini mengenai taman mini Indonesia indah merupakan pencerminan terhadap cinta tanah air, rasa cinta tanah air harus lahir dari hal kecil mulai dari kita mengenal berbagai keragaman budaya yang ada di Indonesia dan juga di taman mini Indonesia indah juga terdapat berbagai replica seperti rumah budaya atau berbagai macam gambaran lokasi yang ada di Indonesia dan di gabungkan dalam suatu tempat dari situlah rasa cinta itu bisa tumbuh setelah melihat betapa indahnya Indonesia akan keberagaman dan keanekaragaman.

Kata kunci : Cinta tanah air, TMII, keragaman budaya


References


Bekraf.go.id. 2017. Bekraf dan TMII Koordinasikan Program Kegiatan TMII tahun 2017 (Online). http://www.bekraf.go.id/berita/page/8/bekraf-dan-tmiikoordinasikan-program-kegiatan-tmii-tahun-2017. Diakses pada 13 Mei 2018.

Disbudpar.acehprov.go.id. 2016. Aceh Siap Promosikan Wisata di HUT Taman Mini Indonesia Indah. (Online). (http://disbudpar.acehprov.go.id/amp/aceh-siappromosikan-wisata-di-hut-tmii/), diakses pada 20 Mei 2018.

Disbudpar.kalteng.go.id. 2016. Kalimantan Tengah Gelar Promosi Pariwisata dan Budaya di Taman Mini Indonesia Indah- Jakarta. (Online), (https://disbudpar.kalteng.go.id/kalimantan-tengah-gelar-promosi-pariwisatadan-budaya-di-taman-mini-indonesia-indah-jakarta/), diakses pada 20 Mei 2018.

Harnas.co.2015. TMII Profesionalisme dengan Keterbatasan. (Online),

(http://www.harnas.co/2015/10/03/tmii-profesionalisme-dengan-keterbatasan), Diakses pada 15 September 2019

Humas.babel.prov.go.id. 2017. Sekda Buka Bulan Promosi dan Seni Budaya Pariwisata di TMII. (Online),(http://humas.babelprov.go.id/content/sekdabuka-bulan-promosi-dan-seni-budaya-pariwisata-di-tmii), diakses pada 21 Agustus 2018


Refbacks

  • There are currently no refbacks.