PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS ESA UNGGUL JAKARTA FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN TERHADAP PERGURUAN TINGGI BERWAWASAN KELESTARIAN LINGKUNGAN TINGKAT UNIVERSITAS

Nayyara Azra Fakhira, Aulia Amalia, Shalma Hermawati, Siti Uswatun Hasanah, Mutiara Sindi, Suci Indah Lesari, Arrayani Zamri, Nia Anggraini, Naila Putri Azzahra, Bagas Anantio

Abstract


Alam adalah rumah kita, namun manusia seringkali bertindak serakah terhadap alam yang memberikan kehidupan kepada kita. Manusia menjadikan kondisi alam dan lingkungan kian memprihatinkan. Salah satu permasalahan krusial dan menjadi perhatian serius bagi keberlangsungan hidup seluruh masyarakat dunia adalah pemanasan global (global warming). Awal mula fenomena pemanasan global terjadi akibat kerusakan ekologis, yang dimana manusia modern tidak lagi mempertimbangkan keseimbangan alam. Seperti yang terjadi di Indonesia, kerusakan lingkungan hampir terjadi diseluruh penjuru nusantara. Mencermati fenomena tersebut, Pemerintah Republik Indonesia membuat konsep pembangunan berwawasan lingkungan supaya pemerintah dan masyarakat dapat menjaga keseimbangan alam. Wujud nyata konsep pembangunan tersebut merupakan usaha yang berkaitan dengan konsevasi lingkungan.

Kata Kunci : Persepsi, Kesadaran mahasiswa


References


Asma Luthfi, A. W. (2011). PERSEPSI MASYARAKAT SEKARAN TENTANG

KONSERVASI LINGKUNGAN. Jurnal Komunitas, 30.

Diana Ayu Gabriella, A. S. (2020). KESADARAN DAN PERILAKU RAMAH

LINGKUNGAN MAHASISWA DI KAMPUS. Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora, 273.

Fariz Ruhiat, D. H. (2019). Strategi NGO Lingkungan Dalam Menangani Polusi Udara di Jakarta (Greenpeace Indonesia). Andalas Journal of International Studies, 17-18.

Hikmah, A. J. (2020). PERSEPSI MAHASISWA TENTANG KEBERSIHAN

LINGKUNGAN KAMPUS. Jurnal Ilmiah Teknologi FST Undana, 16-17.

Iskani. (2014, Oktober 12). SKALLA GUTTMAN SECARA TRADISIONAL (CROSS SECTIONAL). Retrieved from www.slideshare.net:https://www.slideshare.net/Iskani/pengukuran-skala-guttman-tradisional-revisi2-40157823


Refbacks

  • There are currently no refbacks.