MENUMBUHKAN SEMANGAT PERAN PEMUDA DAN MAHASISWA DALAM KEPEKAAN TERHADAP LINGKUNGAN KAMPUS ESA UNGGUL

Aulia Cahya Imanda, Desy Prastia, Anisa Tiara Parsha, Najwa Amrita Inayah, Ananda Atikah Hanan, Qinthara Azzahra Eko Putri, Nur Haliza Hasmawan Putri, Chiquita Najla Anindya, Esther Charli Narwastu Hutadjulu, Natalia Sucita Pardede

Abstract


Manusia dalam kehidupan sehari-harinya dituntut untuk dapat berperan sebagai makhluk individu dan sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk individu dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan demi kelangsungan hidupnya, sedangkan sebagai makhluk sosial dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan memberi pertolongan pada individu lain yang membutuhkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar kepekaan mahasiswa dan tindakan apa yang sudah dilakukan mahasiswa untuk lingkungan kampus dan menjelaskan upaya upaya yang bisa dilakukan lagi untuk lingkungan kampus esa unggul.


References


Agung. (2012). Definisi Mahasiswa. Diunduh dari http://www.scribd.com/doc/88163327/MAHASISWA-2,diakses pada tanggal 3 November 2012.

Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian – Suatu pendekatan Praktek. Edisi Revisi V. Penerbit : Rineka Cipta.

Artikel Peran dan Fungsi Mahasiswa. (2012). Peran dan Fungsi Mahasiswa. Diunduh dari http://pamuncar.blogspot.com/2012/06/definisi-peran-danfungsi-mahasiswa.html, diakses pada tanggal 3 November 2012.

Azwar, Saifuddin. (2007). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Basri, Hasan. (2012). Pengertian Remaja. Diunduh dari http://h2dy.wordpress.com pada tanggal 20 September 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.