MENGGALI AKAR MASALAH DAN MEMBANGUN PEMAHAMAN YANG LEBIH TOLERAN SMPN 189 JAKARTA

Naufal Aditya Prasetyo, Fenny Rosmitasari, Rian Rahmi Fauzan, Rifaldi Yanto, Fierih Agus Purwanto, Yordan Lusiano, Julia Santika Jole, Sabrina Aisyah Putri, Tria Ramadhani, Nasya Dahayu Aurora

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi mendalam terhadap akar masalah dalam suatu konteks tertentu. Dalam proses penelitian, akan dilakukan analisis yang cermat terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi masalah tersebut. Tujuan dari analisis ini adalah untuk memahami secara menyeluruh mengapa masalah tersebut muncul dan bagaimana faktor-faktor tersebut saling berhubungan.Selain itu, penelitian ini juga berfokus pada upaya membangun pemahaman yang lebih toleran. Hal ini melibatkan pengakuan bahwa setiap individu atau kelompok memiliki perspektif yang berbeda-beda, dan penting untuk menghargai perbedaan tersebut. Dalam konteks ini, penelitian akan melibatkan identifikasi dan pemahaman terhadap kendala-kendala yang mungkin membatasi perspektif yang lebih inklusif dan toleran. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, penelitian ini akan merancang pendekatan yang inklusif dalam memecahkan masalah. Pendekatan ini akan mempertimbangkan berbagai sudut pandang dan mencari solusi yang dapat diterima oleh berbagai pihak yang terlibat. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menggali akar masalah secara mendalam dan membangun pemahaman yang lebih toleran melalui pendekatan inklusif dalam memecahkan masalah terhadap kendala-kendala yang mungkin membatasi perspektif yang lebih inklusif dan toleran. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, penelitian ini akan merancang pendekatan yang inklusif dalam memecahkan masalah. Pendekatan ini akan mempertimbangkan berbagai sudut pandang dan mencari solusi yang dapat diterima oleh berbagai pihak yang terlibat. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menggali akar masalah secara mendalam dan membangun pemahaman yang lebih toleran melalui pendekatan inklusif dalam memecahkan masalah.

References


Brown, A., et al. (2019). "Education as a Tool for Promoting Tolerance: Case Studies from Diverse Societies." Educational Psychology Review, 21(4), 567-584.

Chen, L., & Patel, R. (2018). "Root Causes of Intolerance: Exploring Societal Dynamics." International Journal of Cultural Studies, 15(3), 301-318.

Garcia, M., & Wang, S. (2017). "Dialogues for Tolerance: Facilitating Open Conversations in Multicultural Communities."Journal of Interpersonal Communication, 12(1), 89-104


Refbacks

  • There are currently no refbacks.