PENINGKATAN KESADARAN PAJAK MAHASISWA MELALUI MEDIA VISUAL: EKSPLORASI KREATIF DI ERA PEMBELAJARAN DARING ZOOM

Adam Putra Pratama, Rafly Akbar Ravsanjani, Muhammad Najib Ardiansah, Zidan Ammar Zurizky, Hanif Ardiansyah, Aqla Harun Ramadhani Johananda, Adytia Kusuma Putra, Abyan Zaky Danur Saputra, Rivai Rivai, Arditya Adjie Rosandi

Abstract


Penelitian ini bertujuan meningkatkan pemahaman pajak mahasiswa dengan menggunakan media visual dalam pembelajaran daring melalui Zoom. Fokus utamapenelitian adalah membuat dan menerapkan video animasi khusus untuk meningkatkan kesadaran pajak saat sesi Zoom. Kami juga mengumpulkan data melalui survei sebelum dan sesudah pembelajaran daring untuk mengukur perubahan kesadaran pajak mahasiswa. Setelah data terkumpul, kami akan menganalisis secara kuantitatif untuk menilai seberapa efektifnya pembelajaran ini dalam meningkatkan kesadaran pajak. Dengan pendekatan ini, diharapkan
penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga tentang penggunaan media visual untuk meningkatkan kesadaran pajak mahasiswa dalam pembelajaran online, terutama melalui platform Zoom.

Kata Kunci: Peningkatan kesadaran pajak mahasiswa, Efektivitas pembelajaran daring, Media visual.


References


Salindeho, Vika Awuri, Khoirul Mohamad, M. Rusydi, dan Ak Ak.t.t. THE EFFECT OF TAX AWARENESS, TAX SOCIALIZATION, TAX SANCTIONS AND SERVICE QUALITY ON MOTOR VEHICLES TAXPAYER

COMPLIANCE (A Case Study at Kantor Bersama Samsat Karangploso).

Mayer, Richard E. 2014. “Incorporating motivation into multimedia

learning.” Learning and Instruction 29:171–73. doi: 10.1016/J.LEARNINSTRUC.2013.04.003.

Collins, Daniel W., dan Paul Hribar. 2000. “Earnings-based and accrual-based market anomalies: one effect or two?” Journal of Accounting and Economics 29(1):101–23. doi: 10.1016/S0165-4101(00)00015-X.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.