KESADARAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT DALAM MENCEGAH DAN MENANGANI 4 DOSA BESAR DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

Nurul Aini Rahman, Nia Puspita Hapsari, Tary Hadani, Nila Amalia Nabila, Thessalonika Shereen Olivia, Nur Aini, Melia Yuana Eka Putri, Rio Abdi Nugroho, Ardy Andhika Haydar

Abstract


Kajian ini membahas tentang 4 dosa besar pendidikan yang banyak pelajar di Indonesia belum mengetahui apa itu 4 dosa besar dalam dunia pendidikan. Tujuan dari kegiatan ini adalah menganalisis dan menemukan cara pencegahan 4 dosa besar dalam pendidikan. Metode kegiatan ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan Google Form untuk menerima pendapat/keluh kesah dari Masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Masyarakat memahami pemahaman mereka tentang empat dosa besar dan dampak negatifnya, serta menawarkan solusi praktis untuk mendukung pengembangan kepribadian peserta didik secara sempurna. Program ini melibatkan 6 anggota dari semester 1 hingga 5. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Desember 2023.

Kata kunci : Dosa Besar dalam Pendidikan


References


Akademi Bebidanan Karya Bunda Husada. (2022, Oktober 26). Cegah & Tangani 4 Dosa Pendidikan.

Bere, S. M., & Kurniati, P. (2021, Juli 2). Korupsi Dana BOS Rp 839 Juta, Kepala Sekolah dan Bendahara Ditetapkan Tersangka.

CNN Indonesia. (2023, Maret 2). Siswa SD Banyuwangi Bunuh Diri, Diduga Sering Diolok karena Anak Yatim. Retrieved from CNN Indonesia.

Fajriah, M. N. (2020, Maret 8). Kekerasan Seksual dalam Institusi Pendidikan. Retrieved from LBH Yogyakarta.

Indriani. (2021, Maret 8). Tiga dosa besar pendidikan pengaruhi perkembangan siswi. Retrieved from ANTARA:Humaniora.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.