SOSIALISASI DAMPAK DARI EMPAT DOSA BESAR DALAM DUNIA PENDIDIKAN

Rafael Luberto Sinaga, Firnanda Amalia, Azizaturridha Fw, Zhafir Daffa Agnyawan, Ardita Aprilia Putri, Muhammad Virga Mulia, Muhammad Zaky Laksmana Putra, Ra. Aliyah Zahra Mutiara, Eza Nurkholifa, Luthfia Agustina

Abstract


Penelitian ini menegaskan bahwa semua bentuk perundungan, intoleransi, penyalahgunaan narkoba, dan kekerasan seksual, tidak seharusnya ada di dunia pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi yang baik dan efektif dapat menjadi cara mengatasi intoleransi, perundungan, kekerasan seksual, dan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan pendidikan. Diharapkan keempat kesalahan utama ini tidak lagi terjadi di dunia pendidikan dengan menjadikan sosialisasi sebagai strategi pendidikan di sekolah. Kesadaran dan aksi bersama dapat membantu membangun lingkungan pendidikan yang bebas dari keempat dosa besar tersebut.

Kata kunci : Sosialisasi, perundungan, kekerasan seksual, intoleransi, narkoba


References


Dhamayanti, M., Ilmu, D., Anak, K., Sakit, R., & Sadikin, H. (2021). Bullying: Fenomena Gunung Es di Dunia Pendidikan (Vol. 23,Issue 1).

Luthfi, Khabib. (2018). Masyarakat Indonesia dan Tanggung Jawab Moralitas. GUEPEDIA.

Musfah, Jejen. (2018). Analisis Kebijakan Pendidikan Mengurai Krisis Karakter Bangsa. Prenada Media.

Nurbayani, Siti & Wahyuni, Sri. (2023). VICTIM BLAMING IN RAPE CULTURE: Narasi Pemakluman Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus. UNISMA PRESS.

Hatta, Muhammad. (2022). Penegakan Hukum Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia. Prenada Media.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.