Analisis Dampak Bullying Secara Langsung Maupun Melalui Sosial Media Pada Siswa Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang

Abhinaya Fikri, Bimo Adinico Wibowo, Cornelius Adrian Putra, Andrue Reyhan Piercel Lionard, Daffa Maulana Shalahuddin, Guntur Rivaldi, Joy Valent Missael Zega, Axel Xaverius Ivory, Muhammad Ramdani, Zakiah Mutiara Hasyim

Abstract


Pentingnya pendidikan dalam pengembangan individu dan dampak teknologi dalam pendidikan modern serta peran bullying terhadap korban. Artikel ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak dan penyembuhan korban perundungan. Diharapkan, artikel ini dapat membantu pemahaman tentang bullying di sekolah dan memberikan keyakinan pada korban untuk melawan masalah psikologis yang timbul. Artikel ini diharapkan menjadi referensi penelitian tentang bullying di masa depan dan mencari solusi serta pencegahan. Fokus artikel ini adalah konsep bullying di dunia nyata dan media sosial, dan dampak psikologis pada korban. Bullying adalah perilaku agresif yang menyakiti atau merugikan orang secara berulang. Artikel ini mencakup bentuk-bentuk
bullying, seperti verbal dan di media sosial. Hipotesis utama artikel ini adalah adanya perbedaan dampak psikologis pada korban bullying dunia nyata dan dunia maya. Dampaknya meliputi depresi, pikiran bunuh diri, isolasi, sakit kepala, dan kesulitan konsentrasi yang merugikan kinerja akademik. Artikel ini membahas tentang bullying dan dampaknya pada korban.


Kata Kunci : Bullying, Bullying Media sosial


References


Masdin. (2013). FENOMENA BULLYING DALAM PENDIDIKAN. Al-Ta’dib , 6, 76–77.

Nasrullah, R. (2015). Media sosial: Perspektif komunikasi, budaya, dan sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2016, 2017


Refbacks

  • There are currently no refbacks.