KURANGNYA KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP KASUS PELECEHAN SEKSUAL YANG TERJADI DI MASYARAKAT

Angel Keyla, Zahrahnida Arrumaisha, Marsel Lindo, Ziddan Habsyi, Runo Wandoyo, Arini Fitria Permana, Tazkia Qonita Marwa, Widya Nafisatul Umam

Abstract


Yang terjadi pada perempuan saat ini merupakan masalah nasional, tetapi sudah merupakan masalah yang kekerasan cukup serius. Hal ini karena kekerasan terhadap perempuan terkait dengan Hak Asasi Manusia. Kekerasan terhadap perempuan tidak hanya terjadi di Indonesia. Hampir di setiap Negara, Perempuan mengalami kekerasan seksual. Di Indonesia pada kenyataan nya banyak perempuan korban kekerasan seksual yang tidak melapor kepada pihak kepolisian atau Lembaga layanan seperti Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan. Penyebab utama alasan perempuan dan korban kekerasan seksual untuk berani menolak dan menyampaikan apa yang dirasakannya secara benar. Saran dari penelitian ini adalah harus adanya sikap saling menghargai dan menjaga anatara laki laki dan perempuan.

Kata Kunci : Kekerasan Seksual , Perempuan Sebagai Korban , Seminar


References


Fakih, M. (2013). Analisis gender & transformasi sosial. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Gulton, M. (2012). Perlindungan hukum terhadap anak dan perempuan. Bandung: Refika Aditama.

Perempuan, T. K. (2019). Korban bersuara, data bicara sahkan ruu penghapusan kekerasan seksual sebagai wujud komitmen negara Jakarta.

Sulaeman, M. (2019). Kekerasan terhadap perempuan: Tinjauan dalam berbagai disiplin ilmu& kasus kekerasan. Bandung: Refika Aditama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.