PENTINGNYA SOSIALISASI 4 DOSA BESAR PENDIDIKAN DALAM RANGKA TERWUJUDNYA LINGKUNGAN BELAJAR YANG BAIK

Diah Ayu Retnowati, Sere Natalia, Anisah Dwi Aqilah, May Ayu Purbaningrum, Fitri Aryanti, Ni Kadek Fadia Azda Malika, Dhea Cahyati Sihotang, Nisa Pebriyani, Nafita Amira Habsari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk membantu peserta didik memahami empat dosa besar dalam pendidikan serta memberikan solusi untuk mencegah terjadinya empat dosa besar. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Gandasari dengan menggunakan metode sosialisasi melalui presentasi. Dari hasil yang di peroleh peserta didik SMP Gandasari dapat memahami lebih dalam serta belajar mengenai dampak dari empat dosa besar Pendidikan. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 di kelas 8D dengan jumlah 31 peserta didik SMP Gandasari.

Kata Kunci : Sosialisasi Pendidikan, dampak empat dosa besar, Solusi pencegahan


References


Fikriyah, S., Mayasari, A., Ulfah, U., & Arifudin, O. (2022). Peran Orang Tua Terhadap Pembentukan Karakter Anak Dalam Menyikapi Bullying. Jurnal Tahsinia, 3(1), 11-19.

Joni, I. D. A. M., & Surjaningrum, E. R. (2020). Psikoedukasi Pendidikan Seks Kepada Guru dan Orang Tua Sebagai Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak. Jurnal Diversita, 6(1), 20-27.

Murtadlo, M. (2021). Pendidikan Moderasi Beragama: Membangun Harmoni, Memajukan Negeri

Karo-Karo, A. A. P., & Wibowo, R. (2018). Pencegahan Penyalahgunaan

Narkoba Melalui Pembelajaran Pendidikan Jasmani.

Mulyadi, B., Geasantri, Y., Julistian, A., AB, M. C., Yholanda, A., Ulfah, U., ... & Hananda, G. (2023). UPAYA PENGHAPUSAN 3 DOSA BESAR DALAM DUNIA PENDIDIKAN. Pendidikan Karakter Unggul, 1(4).

Rahmawati, I. S., & Illa, A. (2020, November). Pencegahan bullying dalam pendidikan karakter melalui peran guru di sekolah. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 2, pp. 633-640).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.