EFEKTIVITAS KEBIJAKAN TINDAK PIDANA PELECEHAN DI DUNIA KERJA DAN IMPLIKASINYA

Embun Putik Seruni, San Brelly, Ryan Anggada Arifin, Gracesela Handijono, Fransiskus Antonius, Naomi Therecia Siallagan, Ihsani Yaomi Al-Afgani, Siti Aminah, Stanley Manuel Kosasih, Stefani Natalatu Boru Hombing, Nia Puspita Hapsari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap efektifitas kebijakan tindak pidana pelecehan di dunia kerja dan implikasinya. Pelecehan di tempat kerja menjadi masalah yang mendapat atensi dalam kurun waktu belakangan ini. Kebijakan yang efektif diperlukan untuk melindungi pekerja dari pelecehan dan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan inklusif. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis kebijakan yang telah diterapkan dalam beberapa organisasi dan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam menerapkan kebijakan tersebut. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan kesadaran dan pendidikan tentang pelecehan di tempat kerja.

Kata Kunci: Pelecehan, Kebijakan, Efektivitas, Perlindungan, Kesadaran.


References


Dunn, William. 1999. Analisa Kebijakan. Diterjemahkan oleh Drs. Samodra Wibawa, Ma Dkk. Jakarta.

Ratminto serta Atik Septi Winarsih. (2005). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Belajar

Ringkasan Permohonan Perkara Nomor 23/PUU-VII/2009 Tentang Undang-Undang Pornografi (Kemajemukan Budaya Yang Terlanggar).

Sri Kurnianingsih. (2015). Tentang Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan Di Tempat Kerja. Universitas Gadjah Mada.

Zastrow Charles dan Kirst Ashman Karen (2004). Understanding human behavior and the social environment. USA. Thomson Learning Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.