PENYULUHAN ANTI BULLYING KEPADA ANAK–ANAK DI VIHARA ARIYA DIPASENA
Abstract
Bullying merupakan salah satu bentuk permasalahan yang serius bagi anak-anak di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dengan meningkatnya pemahaman anak-anak terkait perilaku bullying dapat menurunkan kasus tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak-anak sekolah minggu akan dampak dari perilaku bullying. Metode penyuluhan kali ini menggunakan metode kualitatif dengan bentuk pemaparan materi edukasi melalui power point, penayangan video, serta banner anti bullying dan games tanya jawab. Penelitian dilakukan pada tanggal 18 Desember 2022 di Vihara Arya Dipasena, dengan subjek penelitian ialah berjumlah 75 anak. Hasil menunjukkan pemahaman mengenai bullying, jenis-jenis bullying, dampak perilaku bullying, dan upaya dalam menangani kasus bullying.
Kata kunci : bullying, anak – anak, edukasi
References
Wulandari. (2022). Melawan Fenomena Di Sekolah. Werang: SMAS Santu Klaus. Diakses pada 24 Januari 2023, melalui https://smasantuklauswerang.sch.id/read/49/melawan-fenomena--di-sekolah
Sinarta, Stephani., Felicia. (2019). Yang Dialami Karyawan Restoran Berbintang Di Indonesia. Online Catalog Petra Christian University, 33010862/MAN/2019, 52-53. Diakses pada 24 Januari 2023, melalui https://dewey.petra.ac.id/catalog/digital/detail?id=45308
Pomalingo, Dewi Erawati. (2022). Merdeka Dari ? Yes!. Gurusiana. Diakses pada 24 Januari 2023, melalui https://www.gurusiana.id/read/dewierawatipomalingo/article/lomba-menulis-buku-gurusiana-agustus-2022-42046
Fajarriftian, Fahmi [fahmifajarriftian120]. (2022). Jawaban untuk “Fungsi dari Vihara”. Brainly. Diakses pada 24 Januari 2023, melalui https://brainly.co.id/tugas/48780824
Setya Dewi, Fitria. (2022). Di Lingkungan Sekolah. Magelang: SMP Negeri 1 Candimulyo. Diakses pada 24 Januari 2023, melalui https://www.spenasaca.sch.id/read/-di-lingkungan-sekolah
Refbacks
- There are currently no refbacks.