PENDIDIKAN INTEGRITAS REMAJA

Collin Paul Titihalawa Junior, Dewi Sari Sumitro, Rachel Ruth Angely Ambarita, Keisha Nabillah, Wahidah Hasanah, Kezia Chalista Ananda Monika, Muhamad Rifky Al Akmal, Uci Herawati, Nugroho Syahrul Romadhon, Jeni Alindawati, Muhammad Hardi Azhary Aly Husein

Abstract


Remaja merupakan aktor utama dari kemajuannya suatu bangsa. Maka dari itu, dibutuhkan remaja yang unggul, yang berintegritas, dan memiliki moral dalam dirinya demi membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang jauh lebih maju. Dengan begitu, remaja - remaja ini membutuhkan pendidikan integritas bagi dirinya agar setiap remaja di Indonesia berintegritas dan siap untuk memajukan bangsa Indonesia. Terbukti bahwa negara Indonesia belum menjadi negara maju. Mengapa bisa seperti itu? hal ini dikarenakan kurangnya moralitas para pemimpin bangsa yang membantu menghancurkan bangsa Indonesia. Maka dari itu, setiap remaja sebagai masa depan bangsa harus dipersiapkan dengan baik. Yaitu menjadi remaja yang unggul, bermoral, dan berintegritas. Maka dari itu, kami kelompok karakter unggul universitas esa unggul tangerang terbebani untuk melakukan penyuluhan sebagai bentuk pembangunan moral bagi setiap remaja masa depan bangsa.

 

Kata kunci : Pendidikan Integritas Remaja


References


Naingolan, Yuni Martha. (2012). Pengaruh Sikap Kasih Sayang Guru Terhadap Perilaku Siswa Berbudi Pekerti Dan Hasil Belajar Siswa Di SMA Perintis 2 Bandar Lampung. Jurnal Fakultas Keguruan Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung.

Soehino. (1980). Ilmu Negara. Jakarta: Liberty.

Universitas PGRI Yogyakarta. (2018, 06 Juni). Pengalaman Adalah Guru Yang Kejam, Tapi Anda Akan Belajar Lebih Baik. [Artikel Online]. Diakses dari https://pgsd.upy.ac.id/index.php/2-uncategorised/12-pendidikan#:~:text=No.%2020%20Tahun%202003%20Tentang,warga%20negara%20yang%20demokratis%20juga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.