INDEKS PEMAHAMAN KEPERCAYAAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KEPADA PEMERINTAH SAAT INI

Muamar Ananta, Muhammad Pratama, Alexander Duli, Alif Muiz, Muhamad Reza, Muhammad Rahmad, Hamdoni Zaejuli, Yosef Valentino, Erdi Putra

Abstract


Perkembangan teknologi yang begitu pesat Generasi Z begitu mudah mendapatkan informasi yang tersampaikan ke mereka seperti informasi terkait pemerintahan, mulai dari pemahaman mereka, tingkat kepercayaan serta pendapat pribadi mereka tentang pemerintahan saat ini. Hal tersebut yang menjadi titik tolak ukur kami dalam penelitian ini. Dalam hal ini kami menargetkan untuk dilakukan penelitian kepada Siswa / Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Oleh sebab itu, dalam penelitian ini kami memperoleh data menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif.


Kata kunci : Generasi Z, kepercayaan kepada pemerintah,  pemahaman tentang pemerintah

References


Hendiyani,M. F. 2019. Inovasi Pelayanan Publik Di Kota Kreatif Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah Di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. TRANSFORMASI: Jurnal Manajemen Pemerintahan.

Ningtyas, T. 2018. Kepercayaan Masyarakat Di Badan Pertanahan Nasional (BPN) II Surabaya. Jurnal Ilmiah Manajemen Publik dan Kebijakan Sosial. Volume 2. Nomor 1

Lidya, 2018. Pengaruh Tingkat Pendidikan Terhadap Partisipasi Politik Dalam Pemilihan Langsung Kepala Desa Kecamatan Singkil Utara. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam-Banda Aceh.

Hikmawati. 2013. Partisipasi Publik Dalam Perumusan Kebijakan. Jurnal Politik Profetik, Vol. 1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.